salju

Senin, 23 Maret 2015

Analisis Sistem Informasi



Analisis  Sistem Informasi

Sistem analis adalah individu kunci dalam proses perkembangan. System analis mempelajari masalah dan kebutuhan dari organisasi untuk menentukan bagaimana orang,data,proses,komunikasi dan teknologi informasi dapat meningkatkan pencapaian bisnis.
            Bisnis adalah suatu perdagangan yang didalamnya terdapat arus uang yang pada puncaknya untuk mencapai suatu keuntungan serta saling member dan menerima untuk mencapai kebutuhan.
Seorang system analis juga merupakan orang yang paling bertanggung jawab pada proses analisa dan perancangan system informasi.

Fungsi Manajemen

1.    Planning
Adalah sebuah perencanaan system informasi.
2.     Organizing
Adalah sebuah manajemen yang melakukan pengelolaan system sesuai perencanaan.
3.     Actually
Adalah wujud nyata dari system informasi setelah tahap pengelolaan
4.     Controlling
Adalah mengontrol atau melakukan pengawasan system informasi yang telah ada.
  
Tanggung Jawab Sistem Analis

1.     Pengambilan data efektif dari sumber bisnis.
2.     Aliran data menuju computer.
3.     Pemrosesan dan penyimpanan data dengan computer
4.     Aliran dari informasi yang berguna kembali ke proses bisnis dan penggunanya

Fungsi Sistem Analis

1.     Mengidentifikasi masalah-masalh dari pemakai/user.
2.     Menyatakan secara spesifik sasaran yang harus dicapai untuk memenuhi kebutuhan user.
3.     Memilih alternative – alternative metode pemecahan masalah
4.     Merencanakan dan menerapkan rancangan sistemnya sesuai dengan permintaan user.

Analisis dan Desain Sistem
            Analisis system sangat bergantung kepada teori system umum sebagai landasan konseptual. Konseptual adalah landasan pencurahan dakam bentuk grafik sebelum di masukan kepada bahasa pemrograman,banyak pendekatan untuk analisis system namun semuanya mempunyai tujuan yang sama yaitu memahami system yang rumit kemudian melakukan modifikasi dengan beberapa cara

Analisis dan desain system




Pieces
 untuk mengidentifikasi masalah,maka harus dapat dilakukan analisis terhadap kinerja informasi,ekonomi,keamanan informasi,efisien dan pelayaan pelanggan-pelanggan.

1.     Performance : Prilaku
2.     Information : Kebutuhan dan hasil informasi
3.     Economic    : Pemanfaatan biaya terhadap informasi yang dihasilkan
4.     Control        : Pengendalian operasional / kegiatan system
5.     Eficieny      : Pengaturan pemanfaatan informasi agar di capai hasil yang optimal dan maksimal
6.     Servise        : pelayanan terhadap kebutuhan – kebutuhan baik internal maupun eksternal.